Ads

21 May 2018

Tips menggunakan pemindai di hp xiaomi

Fitur Pemindai pada sebuah smartphone terkadang memang bukan sebuah fitur yang dianggap penting bagi sebagian orang,  namun ternyata fitur pemindai sangat bermanfaat sekali apabila kita tahu manfaat dan juga cara penggunaannya. 

Salah satu fitur pemindai di sebuah smartphone ( saya menggunakan contoh hp xiaomi) adalah untuk memindai kode batang atau barcode, nah biasanya kebanyakan untuk memindai kode batang line,pin bbm maupun aplikasi-aplikas lainnya. 

Namun masih ada lagi lo kegunaanya,  apa saja itu?? 

Yuk mari kita bahas sebentar..


Gambar di atas adalah shortcut menu aplikasi pemindai yang ada pada menu hp xiaomi



Ini adalah tampilan ketika aplikasi pemindai di buka

Dari sini kalian bisa menggunakannya untuk memindai pin bbm atau bisa juga line,  bahkan bisa juga untuk memindai pasword wifi dari  teman supaya gak susah-susah ngetik paswordnya.  Hehe


Keterangan foto

*Kode QR untuk memindai kode atau barcode
*Kartu Nama untuk memindai kartu nama atau Id Card
*Dokumen untuk memindai teks


Nah ini adalah contoh ketika saya mencoba menggunakan fitur pindai dokumen,  pilih saja tulisan yang mau di pindai,  saya sarankan tulisan yang mau di pindai agar jelas dan tidak buram,  karena jika di konversikan kedalam teks akan sangat berpengaruh,  terkadang jika gambar buram maka pemindai tidak bisa maksimal mengkoversikan teksnya bahkan tidak terbaca sama sekali. 

Oke kita lanjut, jika sudah kalian pilih gambar teksnya kemudin klik opsi "TCR"  untuk mengkonversikan teksnya, contoh hasilnya bisa kalian lihat pada foto di bawah ini.


Setelah tekonversi bisa kalian salin teksnya atau untuk disimpan kedalam catatan. 

Nah, mudah bukan cara penggunaannya

Oke cukup sampai disini dulu, sampai jumpa dengan Tuwan Info di artikel selanjutnya 😀

No comments:

Post a Comment

Kegunaan lain Tombol Power pada Smartphone

Yosh.. jumpa lagi gaes dengan Tuwan info. Ya disini saya akan mencoba membahas mengenai kegunaan lain dari tombol power yang ada pada smart...