Ads

26 July 2018

Kegunaan lain Tombol Power pada Smartphone

Yosh.. jumpa lagi gaes dengan Tuwan info.

Ya disini saya akan mencoba membahas mengenai kegunaan lain dari tombol power yang ada pada smartphone.
Pada umumnya tombol ini hanya untuk menon-aktifkan smartphone, namun selain itu ternyata masih ada banyak kegunaan lain yang belum terlalu diketahui oleh para pengguna smartphone itu sendiri.

Nah apa saja sih? Yuk kita bahas..

1) Mengunci Layar

Kegunaan tombol power yang lainnya yaitu untuk mengunci layar (touchscreen), dengan cara menekan tombol sekali dan otomatis layar akan segera terkunci atau dengan cara menyetelnya di pengaturan, atur saja berapa menit atau detik agar touchscreen terkunci secara otomatis.

2) Mengambil Screenshot

Untuk fitur yang satu ini masih banyak yang belum tau lo ternyata, karena biasanya untuk mengambil screenshot harus dengan menekan beberapa tombol secara bersamaan, jadi lumayan ribet juga untuk pemula. Hehe.
Pada umumnya android yang beredar sekarang menggunakan kombinasi tombol power + volume untuk mengambil screenshot, meskipun untuk hp keluaran terbaru biasanya sudah mencantumkan menu screnshot dan hanya menyapukan tiga jari pada layar dari atas kebawah saja sudah bisa mengambil screenshot. Namun apa salahnya dicoba dengan memadukan tombol power. Hehe

3) Masuk mode penerbangan dan juga restart

Tekan dan tahan tombol power kurang lebih 2-3 detik, biasanya akan kluar pilihan matikan, restart dan penerbangan. Jadi kita gak usah susah-susah lagi nih gaes kalau mau merestart hp atau masuk ke mode penerbangan.
Mode penerbangan bukan berarti hpmu bisa terbang loh gaes,Hehe, Ini hanya untuk mematikan jaringan seluler saja alias signal di hp kamu jadi non-aktif.

4) mematikan panggilan telpon

Kalau kamu gak mau repot-repot mematikan saluran telepon dengan mengklik menu pada layar, cukup kamu tekan saja tombol power pada smartphone kamu nih gaes. Simpel dan gk ribet bukan.

Nah saya kira cukup sekian artikel yang bisa saya share hari ini gaes. Besok-besok kita sambung lagi di artikel selanjutnya.

See you gaes.. met beraktifitas..

No comments:

Post a Comment

Kegunaan lain Tombol Power pada Smartphone

Yosh.. jumpa lagi gaes dengan Tuwan info. Ya disini saya akan mencoba membahas mengenai kegunaan lain dari tombol power yang ada pada smart...