Ads

20 May 2018

Tips atasi kuota internet yang boros

Ketika ingin membuka aplikasi medsos, youtube atau bahkan streaming musik  sudah pasti kalian tahu besaran kuota yang akan kalian keluarkan.

Tentunya hal ini akan sangat membuat kalian berfikir, apalagi jika jatah uang untuk beli kuota kalian terbilang nipis dan mepet.
Namun ada beberapa cara untuk mengurangi pemborosan kuota internet kita,cukup sederhana namun insyaaalh akan bermanfaat.

Langsung saja tanpa panjang lebar atau basa-basi, berikut beberapa tips untuk menghemat kuota internet agar sedikit lebih stabil.  Hehe

1. Batasi Background Data

Membatasi background data merupakan salah satu cara paling ampuh untuk memangkas pemakaian kuota data.

Untuk melakukannya, kamu bisa masuk ke Setting > Data Usage > Restrict Background Data.

Di sini, kamu bisa membatasi pemakaian ditiap aplikasi dengan cara masuk ke Setting > Apps (pilih aplikasi) dan batasi background data-nya.

2. Matikan Fitur Auto Update di Aplikasi

Banyak para pengguna smaprtphone Android yang lupa mematikan fitur auto update di dalam playstore,  padahal jika terus-terusan dibiarkan makan akan memakan banyak kuota data,  bagaiman tidak? Untuk ukuran satu aplikasi saja kadang harus merogoh kuota data sekitar 20mb bahkan bisa lebih,  apalgi bagi kalian yang punya aplikasi medsos sepeti Facebook, twitter,  dah juga game online.

Untuk mematikan fitur tersebut, kalian bisa masuk ke Setting Google Play Store, pilih Setting, kemudian masuk ke pilihan paling atas, yakni Auto Update Apps.

Pastikan pilih Auto-update apps over WiFi only. Dengan begini, aplikasi di Android hanya akan update ketika terhubung dengan koneksi WiFi.

3. Uninstall Aplikasi yang sedot Kuota

Untuk mencegah kuota tidak cepat habis, sebaiknya uninstall aplikasi-aplikasi yang kiranya menyedot terlalu banyak kuota data.

Nah Untuk melihat aplikasi apa saja yang banyak menyedot data, kamu hanya perlu membuka menu Setting lalu buka Data Usage, scroll ke bawah dan di situ bisa melihat aplikasi mana yang paling banyak menggunakan data.

Semoga bermanfaat 😀

No comments:

Post a Comment

Kegunaan lain Tombol Power pada Smartphone

Yosh.. jumpa lagi gaes dengan Tuwan info. Ya disini saya akan mencoba membahas mengenai kegunaan lain dari tombol power yang ada pada smart...