Ads

21 May 2018

Penyebab baterai smartphone menjadi boros

Siapa sih yang gak kesel ketika tiba-tiba dapat notifikasi low battery ? yah, hampir semua orang pasti akan merasa demikian,  apalgi jika kita merasa tidak sedang terus menerus memakai smartphone.

Yang perlu sobat semua tahu, low battery ternyata ada beberapa penyebabnya ,  disamping penggunaan untuk main game ataupun internetan,  ternyata settingan yang tak kita sadari ini bisa bikin daya hapemu jadi boros lo.

Apa saja itu, Yuk kita bahas bareng di lapak Tuwan info

1. Update aplikasi otomatis

Disamping membuat daya hapemu berkurang,  setingan ini juga berpengaruh pada penggunaan kuota datamu loh,  bisa dipastikan semakin membengkak jika terus di aktifkan.
Bagaimana cara menonaktfikannya? Yapss,  kalian cukup masuk ke Playstore, cari menu setting,  kemudian klik auto update apps,  atur ke auto update wifi only.

2. Aplikasi berjalan pada latar belakang

Settingan yang inipun juga tak jauh beda,  akan menyedot baterai sekaligus kuota kalian.
Untuk mematikannya cukup masuk ke Setting, lalu pilih opsi aplikasi terinstal, pilih aplikasi kemudian klik,  nah disitu biasanya akan tertera settingan aplikasi tersebut, jangan centang opsi 'berjalan di latar belakang'  atau 'background'. 

3. GPS selalu aktif

Jika GPS selalu aktif maka posisi kalian akan terus diperbarui dan ini jelas akan menambah daya konsumsi baterai kalian.  Alangkah baiknya ubah settingan agar menyala saat dibutuhkan saja.

4. Wi-fi atau Bluetooth yang selalu aktif

Tak jauh beda dengan GPS, wifi atau bluetooth yang selalu aktif juga akan terus mencari channel atau pasangan bluetoth disekitar kalian, dan yang pasti penggunaan daya battery juga akan meningkat. 

5. Sinyal yang sedikit

Ini mungkin agak melenceng dari settingan hape. Hehe, tapi tak masalah karena ini juga salah satu penyebab baterai kalian menjadi boros. Sinyal yang sedikit akan terus menerus memakan daya baterai kalian karena memang sinyal yang sedikit membuat sistem bekerja semakin keras untuk terus menerus mencari sinyal, alangkah baiknya jika kalian berada pada daerah yang minim sinyal lebih baik masuklah mode penerbangan saja atau non-aktifkan hape kalian.

Yuppss..  Itulah beberapa penyebab baterai hape menjadi boros,  semoga sedikit ulasan ini bisa bermanfaat buat kalian ya.

Sampai jumpa di artikel selanjutnya.

No comments:

Post a Comment

Kegunaan lain Tombol Power pada Smartphone

Yosh.. jumpa lagi gaes dengan Tuwan info. Ya disini saya akan mencoba membahas mengenai kegunaan lain dari tombol power yang ada pada smart...