Ads

30 May 2018

Nyeri Saat Buang Air Kecil? Waspadai Penyakit Ini

Rasa nyeri saat buang air kecil jangan pernah disepelekan, selain karena  memicu tidak nyaman nyeri saat buang kecil bisa menjadi pertanda ada penyakit serius yang sedang Anda idap.

Permasalahan ini sendiri ternyata sering dialami banyak orang dan mirisnya banyak dari mereka menyembunyikan atau tidak memeriksakan diri sesegera mungkin. Penyebabnya sangat sepele, karena malu hingga takut.

Nah jika anda sering mengalami nyeri, hingga rasa terbakar saat buang air kecil jangan pernah disepelakan, karena pemicunya bisa dari salah satu dari tiga penyakit di bawah ini :

1. Batu Ginjal

Batu ginjal yang keluar melalui urin merupakan hal wajar, namun efek dari proses ini akan menyakitkan jika ukuran batu ginjal anda cukup besar.
Ukuran batu ginjal juga beraga, dari sepertu butiran pasir, garam hingga sebiji jagung. Tentu semakin besar ukurannya dampak nyerinya akan sangat terasa.
Batu ginjal sendiri terbentuk akibat kelebihan senyawa tertentu seperti asam oksalat, asam urat, hingga garam. Nah jika anda alami nyeri saat buang air kecil sebaiknya waspada sedini mungkin untuk mencegah hal yang lebih buruk.

2. Infeksi Saluran Kemih

Infeksi saluran kemih juga bisa memicu nyeri dan rasa tidak nyaman saat buan air kecil, infeksi saluran kemih sendiri terjadi di mulai dari ginjal, ureter, kandung kemih, hingga uretra.

Penyebabnya sebagian besar adalah bakteri yang terakumlasi di saluran kemih tersebut. Kebiasaan menahan kencing adalah satu peneyebab bakteri berkembang secara baik dan banyak di saluran kemih Anda, nah untuk itu hindari kebiasaan ini.

3. Infeksi Menular Seksual

Nyeri saat buang air kecil juga bisa disebabkan oleh penyakit infeksi menular seksual. Penyakit ini dianataranya adalah herpes gonore, dan klamidia.
Penyakit-penyakit ini sendiri dipicu oleh kebiasaan buruk seperti berhubungan tanpa pengaman, berhubungan dengan banyak pasangan, hingga perilaku menyimpang seperti anal seks.

Sumber Tribunnews.com

No comments:

Post a Comment

Kegunaan lain Tombol Power pada Smartphone

Yosh.. jumpa lagi gaes dengan Tuwan info. Ya disini saya akan mencoba membahas mengenai kegunaan lain dari tombol power yang ada pada smart...