Ads

22 July 2018

Jenis-jenis haki dalam dunia One Piece

Haki

Haki merupakan kekuatan yang terdapat pada setiap orang dalam dunia one piece.
Namun tidak semua orang menyadari haki yang ada dalam dirinya dan kalaupun menyadari juga belum tentu semua orang bisa untuk mempelajarinya.

Secara umum memang terdapat dua jenis haki yang ada pada diri semua orang yang bisa dipelajari dan juga dikembangkan. Namun masih ada 1 jenis haki lagi yang tidak bisa untuk di pelajari dan hanya beberapa orang saja yang dari lahir memang sudah memiliki nya.

Nah, mari coba kita uraikan beberapa jenis haki tersebut.

1). Kenbunshoku haki (haki pengamatan )

Ya , haki ini memang bisa digunakan untuk merasakan kehadiran orang lain walaupun orang tersebut berada ditempat yang begitu jauh, dan bahkan haki ini bisa digunakan untuk memprediksi gerakan lawan sehingga membuat penggunanya bida menghindari serangan dengan mudahnya. Yang lebih hebatnya di level tertinggi haki ini bisa dikembangkan untuk melihat sedikit ke masa depan seperti yang dilakukan oleh Komandan tertinggi bajak laut Big Mom,yaitu  katakuri.

2) Bushoshoku haki ( pertahanan atau persenjataan)

Haki ini memungkinkam penggunanya untuk membuat semacam perisai yang bisa dgunakan untuk menyerang maupun bertahan. Haki ini juga bisa dialirkan ke suatu benda sepetti hal yang dilakukan oleh zoro ketika mengalirkan haki ke pedangnya dan merubah pedangya menjadi berwarna hitam. Disamping itu dengan haki ini seseorang bisa menyentuh ataupun melukai pengguna buah iblis tipe logia yang kita tahu bahwa pengguma buah logia bisa berubah bentuk menjadi zat ataupun elemen yang akan sulit dihadapai jika tidak menggunakan haki ini.

3) Haoshoku Haki (haki penakluk)

Nah untuk haki yang satu ini bisa disebut sebagai haki yang paling langka karena hanya beberapa orang saja yabg dikaruniai haki ini.
Haoshoku haki pertama kali diperlihatkan oleh Yonko Shank ketika menolong luffy dari monster laut.
haki ini berguna untuk mengintimidasi lawan yang lemah atau tidak mempunyai tekad yang kuat , mereka yang terkena haki ini biasanya akan jatuh dan pingsan.

Bahkan ketika Shank berada di kapal milik Shirohige, hakinya bisa meretakkan kapal yang terbuat dari bahan yang sangat kuat tersebut.

Dikatakan bahwa Akagami Shanks Bisa menumbangkan 100 ribu pasukan , sedangkan luffy baru bisa menumbangkan 50 ribu pasukan di pulau manusia ikan.

Oke sobat, cukup sekian pembahasan mengenai haki yang ada di dunia one piece. Kiranya ada masukan atau kritikan bisa tinggalkan di kolom komentar ya. Terima kasih

No comments:

Post a Comment

Kegunaan lain Tombol Power pada Smartphone

Yosh.. jumpa lagi gaes dengan Tuwan info. Ya disini saya akan mencoba membahas mengenai kegunaan lain dari tombol power yang ada pada smart...