Ads

13 May 2018

Membuat background foto transparan dengan aplikasi PicSay Pro

Yoshh..  Jumpa lagi dengan Tuwan info,  Tempat berbagi tips dan trik yang insyaallah bermanfaat buat kalian semua.

Oke kali ini saya akan memberikan tips tentang bagaimana caranya membuat background foto menjadi transparan.
Kalian gak perlu susah-susah buka PC lalu buka Photoshop,  karena dengan modal hp android saja kalian sudah bisa melakukannya.

Sebelum menyimak tips dari saya,  alangkah baiknya siapkan beberapa cemilan,  kopi,  gorengan, dan lain-lain, kayak mau buka warung aja bro.  Hehe

Pertama-tama yang harus kalian persiapkan adalah aplikasinya dulu,  aplikasi yang akan saya gunakan kali ini adalah aplikasi edit gambar dengan nama PicSay Pro,  kalian bisa mendownloadnya lewat google,  saya sarankan untuk tidak mendownloadnya lewat playstore,  dan untuk versi yang saya rekomendasikan adalah versi 1.8.0.5 ya, Untuk yang versi di bawah atau di atasnya saya belum mencoba.

Langsung saja..




Buka aplikasi PicSay pro yang sudah kalian download tadi

Beginilah tampilan awalnya
(gambar dibawah) 

Klik 'Get a picture' 
Kemudian pilih salah satu foto yang mau kalian buat transparan backgroundnya,  bisa foto selfi atau foto di dalam Galeri




Jika sudah kalian pilih fotonya,  lanjut kalian klik opsi 'adjust' kemudian pilih opsi 'paint Mask/selection' 



Pilih ukuran polesan yang akan di gunakan,  sesuaikan dengan keinginan kalian

Jika sudah,  mulailah poles background nya sedikit demi sedikit hingga merata seperti pada gambar af dibawah sebelah kanan,  karena jika tergesa-gesa maka hasilnya tidak bagus seperti gambar saya.  Hehe

 ( maaf gambar hanya asal-asalan sebagai contoh. Hehe) 

Jika sudah merata klik tanda panah seperti yang ada pada lingkaran dibawah ini



Kemudian klik opsi 'make transparent'

Sampai disini,  background akan berubah menjadi transparan seperti gambar di bawah ini

Klik' export' untuk menyimpan ataupun untuk di share di medsos





Sampai disini sudah selesai proses editing background nya

Terbilang  mudah bukan? 
Gak perlu pake aplikasi photosop lewat pc bukan 

Semoga bermanfaat buat sobat semua ya 😀
Sampai jumpa lagi

No comments:

Post a Comment

Kegunaan lain Tombol Power pada Smartphone

Yosh.. jumpa lagi gaes dengan Tuwan info. Ya disini saya akan mencoba membahas mengenai kegunaan lain dari tombol power yang ada pada smart...