Ads

26 April 2018

Tips mengunci jaringan 4G

Di zaman yang serba mengandalkan internet, siapa sih yang gak menginginkan koneksi internet dengan koneksi yang cepat ? Apalagi sekarang zamannya hape dengan spesifikasi 4G yang serba wus wus..hehe

namun siapa sangka terkadang sinyal 4G yang kita pakai masih suka ilang-ilangan berganti dengan sinyal H+ atau bahkan edge (2G).
Jiika kalian mengalamai hal seperti itu apalagi pas lagi asyik-asyiknya main game, streaming youtube atau sekedar browsing pastinya bakal jengkel banget bukan? Hehe, ya itu sama dengan yang saya alami.


Nah gimana sih cara mengatasinya??

Berikut akan saya berikan tips supaya sinyal 4G kalian gak ilang-ilangan lagi.

Mari kita cek di TKP...


Pertama-tama buka menu dialpad

Kemudian ketikkan *#*#4636#*#*



Nah setelah kalian ketik maka akan masuk ke tampilan seperti yang ada pada gambar dibawah ini.

Lalu pilih opsi diantara 2 pilihan (untuk hp 2 simcard), pilih sim 1 atau sim 2 ,tergantung sim mana yang sedang kalian gunakan untuk internet. 




Karena kartu yang saya gunakan untuk internet adalah sim 1, maka saya pilih yang sim 1.
Bisa kalian lihat kira-kira begini tampilannya
(gambar dibawah ini) 

Selanjutnya geser kebawah sampai ketemu dengan opsi setelan jaringan seperti yang saya lingkari



Kemudian klik saja, lalu pilih jaringan "LTE Only" untuk mengunci jaringan di sinyal 4G, sebenarnya pilihannya lumayan banyak, kalian yg lebih suka jaringan 3g saja juga bisa kalian kunci dengan memilih "WCDMA only", atau pengen 4g/3g bisa pilih "LTE/WCDMA"



setelah itu beginilah kira-kira tampilanya. otomatis signal kalian akan terkunci dijaringan 4G saja.

Tapi ingat setelah terkunci di 4G, jika kemudian kalian mengaktifkan mode penerbangan, maka signal akan kembali seperti semula alias tidak terkunci disalah satu jaringan saja, jadi harus kalian ulang jika ingin mengunci 4G lagi.




Nah bagi kalian yang hpnya mungkin tidak suport lewat Dial pad, tenang saja, kalian bisa download aplikasi 4G switcher yang tersedia  di play store

Download lalu buka, dan otomatis langsung masuk menu info telepon. 
Dan untuk caranya juga sama seperti yang sudah saya jelaskan diatas.

Jika masih bingung, silahkan coret-coret di kolom komentar. Hehe


Sekian artikel tips dari saya, semoga bermanfaat 😁

No comments:

Post a Comment

Kegunaan lain Tombol Power pada Smartphone

Yosh.. jumpa lagi gaes dengan Tuwan info. Ya disini saya akan mencoba membahas mengenai kegunaan lain dari tombol power yang ada pada smart...